Rabu, 11 Februari 2015

Poster Peringatan Musibah Akhir Tahun 2014

Poster Peringatan Musibah Akhir Tahun 2014



             Rekan-rekan senegara tentunya tahu, bahwa berbagai musibah terjadi pada akhir tahun 2014. Guru  ekstrakulikuler saya pun memeberi saya sebuah tugas untuk membuat poster mengenai peringatan akan musibah-musibah yang terjadi pada akhir tahun 2014. Berbagai bencana yang saya taruh di poster tersebut antara lain adalah bencana Longsor Banjarnegara, musibah AirAsia QZ8501, kebakaran Pasar Klewer yang menghanguskan banyak sekali toko, serta banjir akhir tahun 2014.
             
             Seiring dengan bergantinya semester. Maka materi pembelajaran ekstrakulikuler saya pun berubah. Jika pada semester sebelumnya pembelajaran fokus ke pelajaran menggunakan CorelDraw, maka pada awal semester yang baru ini materi pembelajaran fokus ke pelajaran menggunakan Adobe Photoshop. Oleh karena itu pembuatan poster ini pun menggunakan Adobe Photoshop.

              Saya merasa post saya kurang lengkap tanpa saya menjelaskan mengenai cara saya membuat poster ini. Sebagai seorang pengguna Adobe Photoshop yang masih pemula saya menggunakan teknik yang cukup standar seperti menggabungkan berbagai gambar, menghapusnya sebagaian agar ujung gambar lebih "halus" serta meng-crop menggunakan magic wand dan menggunakan blur tool untuk membuat gambar gambar lebih halus dengan memburamkan gambar.

             . Tentu saja, saya merasa bahwa teknik-teknik yang saya gunakan terlalu umum dan hal ini membuat diri saya agak minder karena takut gambar saya menjadi  terlalu umum. Oleh karena itu saya memutuhskan untuk memberikan berbagai efek menggunakan layer style dan fill and adjustment layer. Saya sendiri masich coba-coba ketika menggunakan efek ini namun cukup berhasi menguasai teknik penggunaan efek ini dan mengaplikasikannya di pekerjaan saya.

            Sebagai refleksi, saya rasa pekerjaan saya yang ini cukup memuaskan. Saya rasa saya sudah berusaha sebisa mungkin untuk menghasilkan yang terbaik. Sementara untuk hasilnya sendiri saya rasa cukup memuaskan dan tidak buruk.

                 Terakhir saya ingin menyatakan dukungan saya kepada para korban tragedi-tragedi ini. Saya harap merkea bisa tetap teguh dan bangkit dari kesulitan mereka.
         
                 Saya harap pos ini boleh berguna bagi pembaca dan tidak menghabiskan waktu pembaca secara sia-sia. Sekian tulisan saya.




Hasil Akhirnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar